Diduga Pungli RSUD Ryacudu Tarik Biaya Tanpa Bukti Pembayaran

0
325
( foto ist)

Lampung Utara (PBO)- Bambang Prayitno Warga Desa Margo Rejo, Kec. Kotabumi Utara Lampung Utara keluhkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryacudu Kotabumi yang diduga tidak profesional

Keluarga pasien mengatakan bahwa Bambang Suprayitno adalah salah satu pasien yang sedang sakit dan dirawat di RSUD tersesebut . Beliau belum memiliki kartu PBID (Penerima bantuan iuran daerah). Kemudian keluarga pasien pun berinisiatif untuk mengurus administrasi pendaftaran  anggota PBID.

Namun setelah keluarga pasien melengkapi semua persyaratan justru pihak RSUD Ryacudu menolak pasien tersebut dan di suruh pulang saja. di kutip dari info kyai.com, “kami sudah mengurus semua persyaratan pak, tapi kami malah disuruh pulang karena RSUD Ryacudu tidak mau menerima Peserta PBID, ” Kata keluarga pasien. Sabtu (16/12)

Menurut keluarga pasien, mereka diperintah pihak RSU Ryacudu untuk segera membayar administrasi pembayaran RSUD tersebut, “Saya disuruh bayar oleh seorang perawat yang jaga (Belum diketahui nama perawatnya) sebesar Rp.600.000 tapi waktu saya minta kwitansi pembayaran namun perawat itu tidak mau memberikan saya kwitansinya, “Katanya.

Tertulis dana yang ada kwitansi senilai kurang lebih Rp 200 ribu rupiah, janggalnya lagi pihak rumah sakit tidak memberikan kwitansi dana yang senilai Rp 600 ribu,

Pasien calon peserta PBID (Penerima Bantuan Iuran Daerah) tsb, termasuk masyarakat miskin yang harus dibantu dan diperhatikan oleh pihak terkait, sangat menyayangkan atas penolakan RSUD Ryacudu terhadap “Saya sangat menyayangkan RSUD Ryacudu Kotabumi ini menolak pasien, karena warga saya itu adalah masyarakat miskin,”Kata Kepala Desa Margo Rejo Andi Sabak

Lanjutnya, Pihak RSUD Ryacudu memungut administrasi pembayaran tanpa ada kwitansi sebagai bukti pembayaran  yang otentik. .
“Warga saya ini kan tidak mengerti, saat diminta bayar ya mereka bayar saja, saya berharap pihak RSUD bisa lebih profesional lagi dalam menjalankan kinerja dan tugasnya,” Pungkas Andi.

Sampai berita ini diturunkan, media sedang berusaha untuk meminta keterangan dan klarifikasi kepada pihak RSUD Ryacudu Kotabumi.(rls/hr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY