Dekranasda Oku Selatan Ikut Pameran UMKM Sriwijaya Exhibition 2019

0
44

Muaradua (Pena Berlian Online) – (09/10) UMKM Pusat oleh-oleh Khas OKU Selatan Rakopa yang merupakan UMKM Binaan Dekranasda OKU Selatan mengikuti Pagelaran Pameran Sriwijaya Exhibition 2019 yang dibuka secara resmi oleh Deputi Kementerian Perindustrian RI dan Gubernur Sumatera Selatan, di Gedung serbaguna Kementerian Perindustrian RI Jakarta, Selasa (08/10/2019).

Kegiatan yang di inisiasi oleh Percha Leanpuri Foundation di dukung oleh Biro Ekonomi Setda Provinsi Sumsel berhasil menghadirkan lebih dari 50 stand kerajinan dan produk makanan yg terdiri dari UKM dan IKM yg ada di Provinsi Sumsel, OPD2, BUMN dan BUMD yang bermitra dengan para pengusaha lokal yang mengolah produk dan kerajinan daerah. Salah satu diantaranya Rakopa OKU Selatan hadir dengan stand yang dipenuhi oleh produk UMKM Kopi Khas OKU Selatan.

Pameran Sriwijaya Exhibition dipusatkan di Plasa Kementerian Perindustrian berlangsung selama empat hari dari 8 Oktober sampai dengan 11 Oktober 2019.

Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru, Ketua TP PKK Sumsel Hj.Febrita Lustia Herman Deru, Duta Literasi Sumsel Hj.Percha Leanpuri, B.Bus, MBA, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan dan Ketua DPRD Provinsi Sumsel RA Anita Noeringhati menyempatkan diri mengunjungi stand Rakopa.

“Kegiatan kali ini dapat lebih ditingkatkan, lebih banyak menggali potensi daerah, dan mengajak UKM dan IKM baru yang belum pernah mengikuti kegiatan pameran dan dengan berkembangannya Usaha kecil menengah di Sumatera Selatan dapat meningkatkan perekonomian yang ada di Provinsi Sumsel.” Terang Gubernur Sumsel H.Herman Deru.

Terkait hal ini Dekrnasada OKU Selatan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel atas fasilitasinya sehingga rakopa bisa ikut serta pada Sriwijaya Exhibition 2019, dan keikutsertaan Rapoka ini semoga dapat memperkenalkan produk-produk UMKM OKU Selatan, mudah-mudahan akan banyak permintaan dari konsumen sehingga bisa terus menggerakkan perekonomian masyarakat OKU Selatan.(Rls/Helman)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY