Dang Gusti Ike Edwin, Bulan Suci Ramadhan Momentum Untuk memperbannyak Amal Ibadah

0
144

Bandar Lampung (Pena Berlian Online)–Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 6 Mei 2019 (1440 H), Tokoh Adat Lampung, Dang Gusti Ike Edwin, berpesan untuk mempertinggi Akhlak serta mepertebal Keimanan.

Hal itu disampaikannya pada saat wawancara dengan awak Media Pena Berlian Online, dikediamannya, Lamban Gedung Kuning, Kota Bandar Lampung pada Minggu (5/2019).

Dang Gusti Ike Edwin, berpesan kepada semua lapisan warga muslim agar melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan penuh hikmah. Sebaliknya bagi non muslim agar menghormati bagi agama muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

‘’Mari kita sambut Bulan yang penuh berkah, Bulan yang suci, dan Bulan yang paling dimuliakan oleh Allah SWT.’’ujar Dang Gusti Ike Edwin yang notabenenya Perdana Menteri Kesultanan Adat Lampung Skala Beghak.

Dang Gusti Ike Edwin juga mengatakan, dibulan inilah kita akan membersihkan diri, meminta maaf, meminta rezeki karna ini adalah Bulan yang ditunggu-tunggu Umat Muslim yaitu Bulan suci Ramadhan.

‘’Mari kita bersama-sama melaksanakan Ibadah, mari bersama-sama saling memaafkan, saling menjaga dan menghormati serta mempertinggi Akhak, mempertebal iman, memperbanyak bersyukur supaya ibadah kita ini diterima oleh Allah SWT.’’katanya.

Dang Gusti Ike Edwin yang juga sebagai Staf Ahli Kapolri, juga menghimbau agar sesama warga saling bersilahturahmi dan meningkatkan kualitas keimanan, tak terkecuali untuk semua masyarakat agar menyiapkan diri mensukseskan amaliah-amaliah di Bulan Suci Ramadhan ini.

‘’Selain berpuasa, hendaknya kita dapat melanjutkan Tarawih, serta memperbannyak bacaan Alqur’an selama Ramadhan, agar mendapatkan Berkah dari Allah SWT.’’ Pungkasnya (yahya, Albas, Farid)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY