Chusnunia Chalim,Sosialisasikan GERMAS di Lapangan Merdeka

0
207
( foto Bupati Lamtim Olleh Tim)

Lampung Timur(PBO)- Sosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Ph. D senam bersama Kepala Dinas Kesahatan Lampung Timur, Camat Bandar Sribhawono, Aparatur Desa Bandar Agung serta 2500 peserta senam dari seluruh komponen masyarakat. Kegiatan ini bertempat di Lapangan Merdeka Desa Bandar Agung. Jum’at 25 agustus 2017, dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai.

GERMAS merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Chusnunia menegaskan pelaksanaan GERMAS harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian yang sehat.

“Ayo mari bersama sama untuk hidup sehat. Dengan banyak menggerakan tubuh diantaranya bersenam. cuci tangan sebelum dan sesudah makan. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran serta mengurangi makanan yang banyak mengandung kolesterol,” ajak Bupati perempuan pertama kali di Provinsi Lampung tersebut.

Dari data yang telah didapatkan dan himpun, berbagai jenis penyakit yang tidak menular mulai diderita oleh masyarakat.

“Di tahun 90-an penyakit menular tercatat paling banyak diidap masyarakat Indonesia, tetapi beberapa tahun terakhir tercatat penyakit tidak menular seperti kolesterol, jantung stroke juga semakin banyak diderita masyarakat Indonesia. Semua itu di karenakan pola hidup serta pola makan yang tidak sehat. Maka itu kita menjaga kesehatan tubuh dengan gaya hidup yang sehat,” papar informasi yang belaiu sampaikan kepada seluruh warga masyarakat yang hadir

Hujan sempat mengguyur lapangan bandar agung, tetapi semangat masyarakat serta anak anak sekolah tetap terjaga dan terlihat dari antusiasme mereka.

Kepala Desa Bandar Agung Hendri Siswoyo mengatakan, “luar biasa sekali semangat masyarakat yang ikut serta kegiatan GERMAS ini walau sempat hujan, dan semoga kegiatan ini bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari agar raga yang sehat bisa didapat oleh seluruh masyarakat Bandar Agung”.(Tim)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY