Bupati Zainudin Harapkan Kades Punya Inisiatif Terkait ADD di Lamsel

0
166
Foto: Istimewa

KALIANDA (PBO) – Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menghadiri Rapat Tim Koordinasi Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rastra Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2018 yang digelar di Aula Rajabasa, selasa (16/01/18).

Dalam sambutanannya Zainudin Hasan mengatakan, bagaimana kepala desa punya inisiatif sendiri dan sering koordinasi dengan kecamatan, agar anggaran desa bisa terealisasi dengan baik. Dan dana desa di tahun 2018 sebesar Rp 1,5 milyar per-desa bisa terlaksana dengan baik, karena dana desa itu bukan untuk kepala desa, melainkan dititipkan kepada kepala desa untuk kepentingan masyarakat, baik itu untuk kepentingan umum atau untuk usaha desa (BUMDES) seperti infrastruktur jalan ataupun warung desa, agar masyarakat sejahtera khususnya warga lamsel.

Bupati juga mengatakan, bahwa beliau sudah membuatkan kios-kios di Masjid Kubah Intan. “bagaimana setiap kecamatan membuka usaha desa di kios-kios tersebut, sehingga bisa menciptakan lapangan perkerjaan juga”,Zainudin Hasan.

“dan untuk beras, beras ini tidak ditebus tetapi diantarkan oleh pihak Bulog sampai kemasing-masing desa tanpa ada biaya sedikitpun. setelah setibanya didesa, silahkan nanti secara tehknisnya bagaimana diatur oleh pak sekda. Apakah bisa mengambil dari dana desa atau alokasi dana desa untuk penyaluran dan operasionalnya. semoga kabupaten lampung selatan ini lebih maju ke depannya dan semakin lebih baik kerjanya”. Tambahnya. (Wan)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY