Bupati Tulang Bawang Canangkan Program GSMK di Kecamatan Gedung Aji

0
712
(foto istimewa)

TULANG BAWANG (PBO)-Dalam rangka membangun kabupaten Sai bumi nengah nyepur menjadi lebih baik lagi Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak,  kembali mencanangkan program Gerakan serentak membangun kampung (GSMK) yang sebelumnya telah dicanangkannya GSMK di kecamatan gedung aji dan meraksa aji  kini giliran kecamatan penawartama dan kecamatan gedung aji baru yang dicanangkan dalam program gerakan serentak membangun kampung tersebut rabu (17/5).

Hadir di acara GSMK tersebut pejabat tinggi pratama, pejabat fungsional, camat, uspika dan kepala kampung sekecamatan penawartama dan sekecamatan gedung aji baru, tokoh adat, tokoh agama, serta masyarakat sekitar yang turut hadir menyaksikan pencanangan gerakan serentak membangun kampung tersebut.

Bupati Tulang bawang Ir. Hanan A Rozak,  dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Tulang bawang khusunya masyarakat di kecamatan penawartama dan gedung aji baru yang hari ini telah di canangkannya Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) tahun 2017.

(foto istimewa)

“Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) adalah suatu program gerakan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat kampung tersebut, dimana program tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan dalam wilayah Kabupaten Tulang Bawang” ungkap Hanan A Rozak rabu (17/5).

Lanjut Hanan A Rozak lebih dalam, Program ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah, karena semua rencana program ini dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan dilaksanakan secara bersama-sama oleh masyarakat. Terlebih dalam pelaksanaan pembangunan fisiknya, yang dilakukan secara bergotong royong.

“Dan Hari ini dua kecamatan yang kita canangkan GSMK yaitu kecamatan penawartama dan kecamatan gedung aji baru semogga kedepannya fasilitas yang dibuat dapat digunakan sebaik mungkin nantinya” terangnya,

Perlu diketahui lanjut Hanan, bahwa melalui program unggulan Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang telah membangun ribuan unit fasilitas infrastruktur seluruh kampung di Kabupaten Tulang Bawang.

“Empat tahun dilaksanakan sejak tahun 2013 hingga saat ini kurang lebih empat tahun lebih, program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) yang digagas langsung oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, telah membangun sebanyak 1.298 unit fasilitas infrastruktur yang tersebar di 147 kampung dan 4 kelurahan, di 15 kecamatan se-Tulang Bawang” bebernya.

Dengan kesuksesan program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) yang sudah dilaksanakan selama empat tahun ini, tentunya ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan kepada pihak yang telah menyukseskan GSMK, tak lupa juga atas peran aktif masyarakat dalam mensukseskan program GSMK.

“Untuk itu, kepada masyarakat dan semua pihak saya mengharapkan agar dapat terus mendukung keberhasilan dari program yang sudah terbukti bermanfaat bagi masyarakat ini dan saya mengharapkan agar pembangunan yang telah dilaksanakan dapat dijaga dengan sebaik baiknya” tutupnya.

Ungkapan terimakasih juga disampaikan oleh tokoh masyarakat atas pembangunan yang selama ini kurang lebih 4 tahun pembangunannya merata di setiap kampung’

“saya mewakili masyarakat Tulang bawang khususnya masyarakat penawartama mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada bupati Tulang bawang Ir. Hanan A Rozak beserta jajarannya atas program gerakan serentak membagun kampung (GSMK) ini, pembangunan gsmk ini merata di setiap kampung dan kami masyarakat Tulang bawang telah merasakan hasil dari  program gsmk ini kami berharap agar kedepan program gsmk seperti ini dapat terus di dijalankan”harapnya. (Can)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY