Bupati Pesisir Barat Lepas Jama’ah Umroh

0
282
Foto: Hms

PESISIR BARAT, (Pena Berlian Online) – Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh Sekda Pesisir Barat, Azhari,  Pimpin Pelepasan Jama’ah tahun 2017/1439h, di Gedung Gsg Selalaw Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Senin (11/12).

Dalam Sambutannya, Azhari menuturkan, pemberangkatan jama’ah umroh merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah umroh dengan niat mengharap ridho allah swt, kegitan ini tidak mengarah kepada hal-hal yang tidak sesuai dengan ajaran nabi muhammad saw, karena ibadah umroh merupakan ibadah sunnah bagi yang mampu melaksanakannya, baik yang mampu secara ekonomi, kesehatan serta fisik dan mental, disamping harus memenuhi persyaratan, baik syarat dalam ketentuan syariat maupun syarat yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Ibadah umroh yang akan saudara-saudara laksanakan hendaknya akan bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara. selanjutnya agar saudara-saudara dapat memahami hakikat dari ibadah umroh itu sendiri, yaitu ibadah secara total yang bukan melibatkan fisik semata, tetapi juga ibadah batin,” Ujarnya.

Dari semua bentuk ibadah itu, Lanjutnya, semuanya berakhir pada kontrak atau perjanjian sebagai makhluk allah swt untuk berhenti dan meninggalkan segala sifat dan tabi’at yang tidak baik yang pernah kita kerjakan sebelumnya.

“saya harap dengan keberangkatan para jama’ah umroh kabupaten pesisir barat tahun 2017 ini, akan bertindak sebagai duta negara indonesia dan duta kabupaten pesisir barat yang akan membaur dengan berbagai suku bangsa, umat islam dari seluruh penjuru dunia. oleh karena itu pelihara dan jagalah kebersamaan serta hormatilah tradisi yang dimiliki oleh bangsa dan negara lain, Ujarnya.

Dipenutupan sambutan, Azhari mengharapkan kepada jama’ah umroh Kabupaten Pesisir Barat, agar senantiasa mendoakan daerah Kabupaten Pesisir baran, agar kemakmuran dan kesejahteraan rakyat akan terus meningkat serta jauh dari malapetaka dan bencana. (Rls/*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY