Bupati Pesisir Barat Hadiri Lamba Desa Tingkat Provinsi

0
614

PESISIR BARAT (PBO)-Bupati Pesisir Barat, DR.Drs.H. Agus Istiqlal,SH,MH, Hadiri acara penilaian lomba desa, bumdesa dan BBGRM tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017. Acara dilaksanakan di Pekon Wayjambu, Kecamatan Pesisir Selatan, pada Rabu, (10/5/2017).

Hadir pula dalm acara tersebut, koordinator tim penilai lomba desa, bumdes dan BBGRM dari provinsi,  Wakil Bupati Pesisir Barat, Ketua dan Anggota DPRD kabupaten setempat, unsur forkopimda, Sekretaris Daerah dan para pejabat pimpinan  tinggi pratama dilingkungan pemerintah, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dharma Wanita, Para Camat, lurah dan peratin se-Kabupaten Pesisir Barat, serta seluruh warga Pekon Wayjambu.

Dalam sambutannya bupati setempat, Agus Istiqlal mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkab Pesisir Barat  mengucapkan selamat datang di Negeri Para Saibatin dan para ulama kepada tim penilai lomba desa, bumdes dan BBGRM tingkat  Provinsi Lampung Tahun 2017.

“undang-undang nomor 6 tahun 2014 menjelaskan bahwa pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota memiliki wewenang dalam membina dan mengawasi penyelenggaraan pemerintahan desa. adapun salah satu bentuk pelaksanaan pembinaan dan pengawasan terhadap  pemerintahan desa yaitu penyelenggaraan lomba desa sebagaimana telah diatur oleh peraturan menteri dalam negeri republik indonesia nomor 81 tahun 2015 tentang pedoman penyelenggaraan perlombaan desa dan kelurahan,”katanya.

Selain itu bupati juga menyambut baik kegiatan penilaian lomba desa, bumdes dan bbgrm tingkat Provinsi Lampung tahun 2017 yang di pusatkan  di Pekon Wayjambu, Kecamatan Pesisir Selatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menilai dan mengevaluasi perkembangan pembangunan guna meningkatkan motivasi dan kreativitas pembangunan daerah serta pemberdayaan masyarakat desa dimana seluruh kegiatan pembangunan pekon dilaksanakan secara terpadu dengan mengembangkan swadaya gotong-royong masyarakat,”ujarnya.

Bupati menjelaskan, terpilihnya Pekon Wayjambu, sebagai perwakilan Kabupaten Pesisisr Barat, pada lomba pekon tingkat Provinsi Lampung, merupakan keputusan tim  penilaian tingkat kabupaten setempat, yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 Februari- 1 Maret 2017 yang lalu.

“Saya berharap melalui penilaian lomba pekon ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat kabupaten pesisir barat untuk ikut serta berpartisipasi dalam pembangunan daerah,”Pungkasnya.(ADV).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY