Bupati Pesawaran Tinjau Korban Banjir Bandang di Kecamatan Teluk Pandan

0
375

Pesawaran (Pena Berlian Online)-Diguyur hujan lebat semalaman disertai petir yang menggelegar, beberapa desa di Kecamatan teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, terkena banjir bandang. Banjir bandang juga disebabkan oleh, banyaknya pennyempitan aliran sungai, sehingga aliran sungai meluap masuk kepemukiman warga, pada Jumat (15/02 2019) dini hari.

Tanggap akan dan rasa kepedulian terhadap masyarakatnya,Bupati kabupaten setempat, Dendi Romadhona, ST beserta jajarannya langsung turun lokasi  kejadian yakni, Kecamatan Teluk Pandan, untuk memantua kejadian musibah tersebut.

Rombongan bupati, juga meninjau jembatan Wayhurun di Desa Penyandingan. Lalu meneruskan perjalanan menuju Desa Hurun. Bupati juga meninjau aliran sungai di Desa Hanura yang kondisinya mengalami pennyempitan, sehingga air hujan yang membanjiri tidak bisa tertampung dialiran tersebut.

Bupati Dendi juga mennyempatkan untuk mendatangi sejumlah rumah warga  Desa Cilimus yang rumahnya terkena lonsoran tanah akibat banjir.

“Akibat derasnya curah hujan yang mengguyur selama kurang lebih 2 jam, membuat aliran sungai di wilayah hilir di Desa Hurun, Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, meluap. Ada sekitar 500 rumah warga, di dua desa terendam banjir dengan ketinggian 30 – 70 cm,” ujar bupati.

Bupati juga berharap, semoga warga yang terkena dampak banjir bandang tetap sabar menerima ujian serta tetap waspada akan banjir susulan yang sewaktu-waktu datang lagi.

“Harapan saya semoga warga yang terkena musibah di beri ketabahan serta tidak ada korban jiwa. Karna mungkin ini ujian bagi kita agar kita harus waspada sewaktu akan turun hujan lebat . Selama masih musim hujan selalu tetap waspada serta hati-hati karna ini bukan terjadi di Pesawaran saja melainkan di semua daerah,”pungkas bupati.(wandi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY