Bupati OKU Motori Program Kegiatan LISA

2
183

OKU-SUMSEL ( PENA BERLIAN ONLINE )- Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis memotori langsung Program Gerakan Lihat Sampah Ambil (LISA). Kegiatan ini berkaitan dengan hari peduli sampah dan bertujuan untuk mensukseskan  program dalam waktu Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS).

Kabag Humas dan Protokol, Riduan melalui Kasubag Informasi dan Dokumentasi, Bagian Humas dan Protokol Setda OKU, Dede Fernandez kepada wartawan, Selasa (20/2/2018) mengatakan gerakan LISA ini dimotori langsung oleh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis.

“Tentunya pemerintah mengharapkan peran serta dan partisifasi masyarakat untuk mensukseskan gerakan ini. Tujuannya agar lingkungan dan program tiga bulan bersih sampah bisa sukses. Sehingga daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sukundang ini bebas sampah dan lingkungan menjadi jauh lebih baik lagi,” jelas Dede.

Melalui gerakan LISA ini kata Dede, diharapkan jika masyarakat melihat sampah ini  agar memungutnya. Sampah-sampah ini pastinya akan dihargai.

“Jadi masyarakat bisa menjual sampah di Bank sampah yang sudah disiapkan dibawah binaan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Sampah-sampah yang diterima untuk dijual di Bank Sampah, seperti sampah plastik dan lainnya. Yang jelas baik itu sampah organik maupun non organik,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, Kota Baturaja, OKU tahun 2018 ini, mendapatkan penilaian tertinggi pada penilaian tahap pertama (P1) Adipura, diantara 11 kabupaten/kota lainnya di Provinsi Sumatera Selatan.

“Pada P1, kita Kabupaten OKU berhasil mendapatkan nilai tertinggi 76,14 kategori kota kecil. Penilaian  itu merupakan akumulasi beberapa sektor penilaian yang menjadi titik pantau penilaian adipura,” kata Dede.( hELAMAN).

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY