Bupati Dewi Handajani Minta Masyarakat Tanggamus Bersatu

0
68

TANGGAMUS, (PENA BERLIAN ONLINE) – DPRD Tanggamus menggelar sidang paripurna serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus periode 2018-2023, Jumat 21 September 2018. Sidang dipimpin Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan dan dihadiri 41 anggota dewan, pejabat Pemkab Tanggamus sampai para camat, Forkopimda, anggota DPR RI Sudin, dan para tamu undangan.

Dalam pidato politiknya Dewi Handajani menyampaikan agar seluruh masyarakat kembali bersatu untuk membangun Tanggamus. Selain itu Dewi juga menyampaikan visi misi yang disingkat asik, yakni agamis, sejahtera, inovatif, dan kondusif. Lantas itu dijabarkan dalam berbagai target. Agamis adalah melaksanakan nilai-nilai agama dan menjaga komunikasi yang baik antara sesama umat beragama.

Kemudian dengan mewujudkannya dengan kemandirian pemerintah, yakni mampu melayani masyarakat dari segi sarana dan prasarana, pelayanan publik yang baik, serta masyarakat yang beretos mandiri. Kemudian unggul dalam pengelolaan aset, mampu mengembangkan potensi daerah yang unggul dan menjadi unggulan.

Lantas menwujudkan kesejahteraan yang memenuhi kebutuhan dasar, sebagai kebutuhan hidup untuk masyarakat. Pelayanan pemerintah daerah nantinya harus mempu mengembangkan potensi masyarakat, mewujudkan pembangunan pertanian, perikanan, pariwisata, dan lainnya. “Untuk seratus hari pertama kerja kami akan melaksanakan kegiatan yang disebut sapta prapta,” ujar Dewi.

Penjelasan itu di antaranya meliputi evaluasi internal di lingkup Pemkab Tanggamus, koordinasi dengan pemerintah pusat untuk kesibambungan program pemerintah, melaksanakan janji politik, bekerja sama dan koodinasi dengan forkopimda, dan juga dengan Pemprov Lampung. Staf Ahli Gubernur Lampung bidang Pemerintah dan Hukum Theresia Sormin mengatakan, pelantikan dan serah terima jabatan hendaknya ini jadi pembuktian agar mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan pembangunan di Tanggamus ke depannya,” ujar Theresia.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati, Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya yang telah berkontribusi bagi pembangunan Tanggamus. Ada lima prioritas pembangunan di Lampung yakni, tingkat infrastruktur antar daerah, perluasan kesempatan kerja, perkuat tata kelola pemerintahan, tingkatkan nilai tambah ekonomi yang berwawasan lingkungan dan peningkatkan UKM. (trb)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY