Bupati Dendi Bangun Dive Center Pertama di Lampung

0
31

PESAWARAN, (PENA BERLIAN ONLINE) – Bupati Pesawaran Dendi Romadhona meletakkan batu pertama pembangunan Dive Center di Dusun Kalangan, Desa Pulau Pahawang, Kamis (12/7/2018). Pusat latihan menyelam ini merupakan yang pertama di Lampung sebagai upaya Pemkab Pesawaran mengembangkan wisata bahari di Teluk Ratai.

“Dive Center ini menjadi pusat Informasi, pelatihan, dan pembinaan selam amatir dan profesional di Provinsi Lampung,” kata Dendi Romadhona saat peletakan batu pertama didampingi Wakil Bupati Eriawan. Pembangunan Dive Center seluas 400 meter persegi hasil hibah warga ini, menelan dana Rp1,5 miliar. Lewat pusat pelatihan ini Dendi berharap mampu meningkatkan semangat cinta bahari di kalangan masyarakat.

Targetnya, pembangunan Dive Center ini selesai Desember 2018. Wahana ini diharapkan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Jambore Selam Nasional yang akan berlangsung pada 22-28 Maret 2019. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran Sri Nugraeni, ajang nasional ini menjadi momen bagi Lampung untuk menunjukkan kekayaan bahari. Pulau Pahawang kini menjadi magnet utama pariwisata Lampung, khususnya Pesawaran. menurut Sri Nugraeni, kunjungan wisatawan ke Pahawang pada 2017 mencapai 950 ribu. Targetnya, di 2018 kunjungan wisatawan ke Pahawang tembus 1 juta pengunjung. (lpp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY