Bhabinkamtibmas Terbaik Lamteng Bidik Rumah Martinem

0
209
( foto ist)
Lampung Tengah(PBO)- – Sukses menjadi penggerak bedah rumah pertama,  kembali Bripka Omry Situmorang salah satu Anggota Polsek Kali Rejo polres Lampung Tengah, kembali bidik rumah janda beranak dua kurang mampu di kampung binaannya.
Mendapat penghargaan dari Kapolda Lampung baru-baru ini sebagai bhabinkamtibmas terbaik di Jajaran Polres Lamteng membuat nya semakin bersemangat membantu warga yang kurang mampu.
Bedah rumah jilid II tema yang diusung oleh bhabinkamtibmas Bripka Omry Situmorang karena sebelumnya di dusun 7 kampung tersebut sudah sukses melakukan bedah rumah.
Dan kali ini Ucok sapaan akrabnya (Bripka Omry Situmorang red) di bantu perangkat kampung akan melakukan bedah rumah milik seorang janda beranak dua Martinem (43) warga dusun 1 kampung Sinarsari.
Hal ini dilakukan karena rumah tersebut sudah mau rubuh dan kalau gak segera di rehab atau istilah kerennya di bedah kalau kena angin agak kencang sedikit akan ambruk.” ujar Ucok melalui selulernya Jum’at (1/12)
Miris Lanjutnya,  melihat kondisi rumah ibu itu yang sudah miring makanya diakhir tahun akan prioritaskan rumahnya kita bedah supaya layak huni.
Ibu Martinem itu, selain mengurus anak harus pula kakaknya yang sakit sedangkan ibu itu kerjanya buruh harian di pabrik jagung yang kadang kerja kadang nggak.”tukasnya lagi
Bedah rumah ini bertujuan untuk semakin mempererat hubungan Bhabinkamtibmas umumnya Polri dengan Masyarakat di kampung binaan secara khusus.
Membangun jiwa kepedulian sosial dan tolong menolong diantara masyarakat serta menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya terutama yg dlm keadaan kurang mampu sehingga terbina kebersamaan diantara masyarakat.”pungkasnya
Semenyata itu, ibu Martinem saat di di wawancara awak media, dengan mata berkaca-kaca saya hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada pak lurah dan bapak Omry
“Terimakasih banget sama mereka pak lurah sama bapak Polisi itu.” ujarnya sambil mengusap airmata
Dilain pihak, Kakam Sinarsari Sutikno “kerjaan ini penggeraknya Bhabin kita dan pamong desa ikut serta dalam mensukseskan program ini, “
” Masa bhabin kita biarkan kerja sendiri kan aneh, oleh sebab itu saya sebagai kakam dan perangkat kampung secara bergotong royong akan mensukseskan program bedah rumah jilid II ini. (iswan)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY