Bawa Motor, Pria di Lampung Tengah Mencuri Kotak Amal Masjid

LAMPUNG TENGAH (PENA BERLIAN ONLINE)– Kedapatan mencuri uang kotak amal masjid, seorang pria berinisial, SWN (44), warga Dusun I Kampung Tanjung Harapan, Anak Tuha, Lampung Tengah, ditangkap polisi.

Pelaku diamankan polisi di asar Kalirejo, Lampung Tengah, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 10.50 WIB, atau tak lama usai melakukan aksinya mencuri uang kotak amal di Masjid Al Falah Dusun II, Kampung Kalirejo.

Kapolsek Kalirejo AKP AKP Ridho Rafika mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan informasi masyarakat

Menurut Kapolsek pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Vario tanpa nomor polisi tersebut awalnya memarkirkan kendarannya di depan Masjid Al Falah.

Kemudian, pelaku masuk ke dalam masjid dan langsung menuju ke tempat kotak amal. Pelaku lantas mencongkel kotak amal dengan menggunakan alat bantu dan mengambil uang yang berada didalamnya. Setelah itu pelaku melarikan diri.

“Saksi yang mengetahui dan memberikan informasi. Setelah menerima informasi itu, langsung saya perintahkan anggota untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku. Ketika akan masuk ke pasar, pelaku langsung diamankan anggota,” kata Ridho, dalam keterangannya, Kamis (17/9/2020).

Menurut Ridho barang bukti yang diamankan yakni berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario warna putih, BE-2585-IF, 1 obeng bergagang kuning, 1 tas kulit warna coklat, 1 kotak amal masjid yang telah dicongkel dengan obeng dan uang tunai sebesar Rp 524 ribu.

“Guna penyidikan lebih lanjut pelaku SWN dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas Ridho.

Dilansir Dari Lampung 77.Com

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *