Basarnas Lampura, Terus Mencari Korban Banjir di Muara Sungkai

0
246
Tim Basarnas Lampung terus melakukan pencarian remaja pelajar SMP terseret sungai di Desa Banjarnegri, Kecamatan Muara Sungkai, Rabu (7/3/2018). (Lampost.co/Fajar Nofitr).
KOTABUMI (PENA BERLIAN ONLINE )–Tim Basarnas Provinsi Lampung dibantu warga terus melakukan pencairan terhadap jasad korban remaja yang terbawa arus sungai di Desa Banjarnegri, Kecamatan Muara Sungkai, Rabu (7/3/2018).
Berdasarkan informasi yang dihimpun, sampai dengan menjelang siang belum ada tanda-tanda jasad korban di pusaran sungai. Sejak pagi buta mereka terus melakukan pencarian, dengan alat yang ada. Sementara itu, tim satgas BPBD setempat baru datang sekitar pukul 10.00 dan terjun di lokasi pada pukul 10.45.
Febri Yana mengatakan sejak pagi hari bersama tim telah terjun ke lokasi guna mencari tahu keberadaan korban. Pihaknya terus melakukan pencarian bersama masyarakat menggunakan perahu karet dan biduk (perahu kayu) milik warga setempat.
“Kita telah menentukan tiga titik dalam melakukan pencarian. Namun, belum ada tanda-tanda pastinya, tim tadi telah menyelam tapi masih samar-samar. Kita akan berupaya terus melakukan pencarian sampai diketemukan,” kata dia, seperti dilansir dari laman, Lampost.co, pada (7/3/2018).
Sementara itu, Camat Muara Sungkai, Maspardan mengatakan sampai dengan petang kemarin warga dengan peralaran seadanya terus melakukan pencarian terhadap jasad remaja berstatus pelajar SMP kelas dua itu sampai tengah malan. Bahkan diantara ada yang 24 jam non-stop tetap melakukan pencarian. Namun, menurutnya putra ketiga dari empat saudara Sahawang itu belum juga diketemukan karena keterbatasan peralatan.

“Selain dalam, disini airnya deras sehingga tidak bisa menyelam. Juga tim satgas disini alatnya terbatas, sehingga tidak bisa melakukan pencarian secara pasti,” kata dia didampingi Kepala Desa Banjarnegeri, Eka Putra Jaya.(Juaini/Salman/rls).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY