Bantuan Mobil Kelompok Tani Lampura Diduga Digelapkan

0
271
Foto Ilustrasi

Lampung Utara ( Pena Berlian Online)– Bantuan Mobil untuk sejumlah Kelompok Tani dan gabungan kelompok Tani (Gapoktan), Kabupaten Lampung Utara ( Lampura) pada Tahun 2010-2012, dari Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal diduga kuat digelapkan oleh sejumlah ketua kelompok.

Pennyerahan bantuan mobil tersebut tertuang pada surat keputusan, Bupati Lampung Utara, Nomor : B/406/14-LU/HK/2013, tanggal 30 Desember 2013, tentang penerimaaan hibah Moda Transportasi Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal RI Tahun 2010,2011 dan 2012, Kabupaten Lampung Utara.

Sedikitnya sekitar delapan unit mobil jenis Truck Yoyota/Dyna 110 ET dan Pick_Up Hilux, 2, DL serta Pick-Up Mitshubisi/Strada CR2,5 A DC, yang nilainya mencapai ratusan jutaan hingga kini sudah tidak diketahui keberadaannya. Diduga kuat mobil tersebut saat ini sudah pindah tangan alias digelapkan oleh sejumlah ketua kelompok tani.

Berdasarkan data yang diperoleh, terhitung sejak tahun 2010 hingga 2012, bantuan hibah dari Kementerian PDT itu mencapai sembilan unit kendaraan. Rinciannya, tahun 2010 sebanyak empat unit kendaraan, tahun 2011 sebanyak dua unit, dan tahun 2012 sebanyak tiga unit kendaraan.

Salah satu warga yang enggan ditulis namanya saat dikonfirmasi mengatakan, bantuan mobil dari Kementrian PDT yang diterima oleh sejumlah kelompok tani, sudah tidak diketahui keberadaannya. Diduga mobil tersebut sudah dipindah tangankan.

“Seperti conotohnya bantuan mobil milik Gapoktan Baru Sejahtera, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Bukit Kemuning,  dengan Jenis Kendaraan, Truck Yoyota/Dyna 110 ET, BE 9017 JZ, bantuan pada Tahun 2010, hingga saat ini tidak diketahui lagi keberadaannya,”ungkap narasumber.

Terpisah, kru media Dutalampung.com, beberapa kali ingin mengkonfirmasi ketua kelompok tani Baru Sejahtera, namun selalu tidak ada ditempat. Bahkan saat akan minta tanggapan kepala desa juga selalu tidak ada ditempat. Bersambung Edisi : 2.(Tim).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY