Banjir Bandang Terjang Lambar

0
341
( Foto TKP)

Lampung Barat (PBO)-Akibat  Seharian diterjang hujan, rumah toko di Pekon kubuperahu, Kecamatan Balik Bukit, yang mengakibat kan banjir bandang di Kabupaten Lampung Barat ambruk, tersapu arus sungai, Minggu (26/11/2017).

Sejak Minggu pagi, Lampung Barat diguyur hujan, memicu banjir dan longsor. Derasnya arus sungai bahkan menyeret Rumah Toko milik warga roboh dan jembatan di satu pemangku daerah setempat. “Kejadiannya tadi sore menjelang magrib, sebanyak 3 Ruko milik warga roboh mungkin karena aliran sungai cukup deras ditambah sungai tersebut tepat dibelakang rumah korban. Tapi ahamdulillah tidak ada korban jiwa. Kalau jembatan yang putus itu memang jembatan lama yang ada di satu pemangku” ungkap Peratin.

Bencana tanah longsor juga terjadi di jalan menuju kabupaten Pesisir barat yang masih termasuk pekon Kubuperahu sehingga mengakibatkan jalan sempat tersendat, namun saat ini masih dilakukan penanganan oleh BPBD Lambar. “Saat ini di lokasi longsor masih dilakukan penanganan khusus oleh tim penanggulangan bencana. Kalau kendaraan roda dua sudah bisa lewat namun harus secara bergantian. Kalau roda empat belum, karena memang bongkahan tanah yang menutup badan jalan cukup besar ditambah lagi banyak pohon yang tumbang,” Pungkasnya.(Rls)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY