Advertorial: Walikota Metro Jalin Kerjasama dengan Tangsel di Bidang Pembangunan

0
392
( foto Istimewa)

Metro (PBO)- Walikota Tangerang Selatan dan Walikota Metro menandatangani Nota Kesepakatan tentang Pembangunan Daerah dan dilanjutkan dengan melakukan Perjanjian Kerjasama tentang Replikasi Sistem Informasi Surat Masuk dan Keluar (SISUMAKER), yang berlangsung di Balai Kota Tangerang Selatan, Kamis (02/11/17) lalu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Metro, Walikota Tangerang Selatan,Wakil Walikota Tangerang selatan, Sekda Kota Metro, Kepala BAPEDA Kota Metro, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tangerang Selatan serta peserta yang hadir.

Dalam sambutannya, Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan bahwa kedatangannya ke Tangerang Selatan merupakan silahturahmi. Karena Kota Tangerang Selatan merupakan kota yang maju,sehingga kami datang untuk melakukan kesepakatan dan belajar.

Selain itu, Walikota Metro juga menjelaskan tentang luas wilayah Kota Metro, dimana Kota Metro merupakan salah satu dari 15 Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung. “Semoga Pemerintah kota Tangerang Selatan dapat menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Metro, terutama dalam bidang pelayanan dan perizinan, pertanian, ketahanan pangan, pelayanan publik dan pendapatan daerah serta tekhnologi informasinya,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada  Pemerintah Kota Metro, karena telah berkunjung sekaligus belajar di Kota Tangerang Selatan.

Kota Tangerang Selatan merupakan kota yang baru, dengan  jumlah penduduknya sebanyak 1,4 juta penduduk. “Saat ini kami sedang melakukan pembangunan-pembanguna seperti sekolah dan jalan-jalan, karena saat ini kami pun sedang dalam proses mewujudkan Kota Tangsel sebagai kota madani serta mandiri,” terangnya.

“Kota Metro memiliki banyak potensi dan yang saat ini perlu kami contoh yaitu hasil batik ciprat yang diproduksi oleh anak-anak disabilitas. Sebab mewujudkan kota yang smart city tidak harus dengan tekhnologi namun smart city merupakan inovasi demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Walikota Tangerang Selatan.(ADV)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY