Anggota DPRD Lamteng,Berikan Edukasi Pertanian kepada Siswa SMK

0
559
( foto Istimewa)
Lampung Tengah(PBO)-,-Anggota Komisi II DPRD Lamteng Sumarsono Berikan Edukasi pelajaran tentang pertanian kepada siswa SMK Islam Al – Qodiri pertanian Gayau Sakti Kecamatan Seputih Agung Kabupaten setempat Senin (18/09).
Pertanian merupakan program unggulan yang diusung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo karena potensi lahan yang di miliki dan masyarakat Indonesia yang mayoritas adalah petani.
Berpacu dengan program Bpk. Jokowi, Sumarsono yang merupakan anggota Dewan K.II Lamteng dari fraksi PDIP tersebut menggerakkan dan memberikan ilmu edukasi pertanian kepada siswa Рsiswa SMK  pertanian yang ada di Lamteng.
“Kegiatan pada hari ini adalah memberikan Edukasi pelajaran konkrit pertanian kepada siswa SMK islam Al – Qodiri pertanian, saya mengajarkan cara pembuatan kompos organik dan pupuk cair organik”, kata Sumarsono
Pertanian adalah salah satu sumber potensi yang di miliki oleh Indonesia, namun karena tidak adanya bimbingan yang di dapatkan mengakibatkan banyaknya gagal panen pertanianpun mulai ditinggalkan oleh masyarakat.
Sumarsono menjelaskan bahwa kurangnya bimbingan dan perhatian kepada para petani, “untuk mengurangi hasil gagal panen yang di dapatkan, saya memberikan edukasi pertanian dan saya tanamkan sejak dini kepada anak – anak saya ini kedepannya agar mereka bisa mencipatakan lapangan kerja sendiri dan melawan kemiskinan hingga menjadi petani yang sukses”.ujarnya.
Ali Rohman Kepala Sekolah SMK Islam pertanian Al – Qodiri merasa senang dan sangat mengapresiasi dengan adanya pembelajaran dan edukasi yang di berikan oleh bpk. Sumarsono, “saya ucapkan terimakasih Kepada Anggota Dewan Lamteng Bpk. Sumarsono yang sudah memberikan siswa kami ilmu yang sangat berguna ini karena artinya anak – anak kami benar mendapatkan perhatian dari wakilnya mudah – mudahan kedepan ada juga dari Pemerintah,” tuturnya.
Sumarsono menambahkan kepada anak – anak SMK Islam Al Qodiri supaya tetap terus belajar dengan semangat, tetaplah beredukasi dan teruslah belajar.”berikan aku 10 orang pemuda maka aku guncangkan dunia seperti yang di katakan oleh Bpk. Soekarno, ayo ini ada banyak sekali pemuda mari kita guncang Lampung Tengah ini dengan prestasi”.tuntasnya.(iswan)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY