Aliansi Mahasiswa OKU Menggugat RUU

0
28

Ogan Komring Ulu ( Pena Berlian Online)- Ribuan Masa yang mengatasnamakan gerakan pemuda dan mahasiswa, Kabupaten Ogan Komring Ulu (OKU) Raya, melakukan unjuk rasa di gedung DPRD kabupaten setempat.

Aksi unjuk rasa menuntut presiden RI untuk membuat Keppres mengenai RUU KPK untuk di batalkan. Selain itu, aksi juga menolak pasal No.218-220 tentang penghinaan presiden dan wakil presiden.

Selain itu, aksi unjuk rasa juga menolak pasal No.278-279 tentang unggas, menolak 417-419 tentang perzinahan, menolak pasal 432 tentang gelandangan, menolak pasal No. 604 tentang tindak pidana korupsi, menolak pasal RUU pertanahan, menolak pasal No. 26 dan pasal 46 ayat 8 tentang pemilik HGU yang di rahasiakan, dan Pasal No.91 tentang pidana terhadap korban penggusuran.

Aksi masa juga melakukan penolakan terhadap RUU penghapusan kekerasan seksual, dan Menuntut Pemerintah untuk merevitilsasi hutan atau lahan yg terbakar ( khusus lahan gambut ) dan melakukan tegas pelaku pembakaran hutan berupa pencabutan izin usaha serta Menuntut Pemerintah melakukan stabilitas,kesetraan dan Harmonis pada masyarakat Papua.

Selain itu, Aliansi mahasiswa OKU raya Meminta kepada DPRD Kabupaten OKU untuk mengirim surat tuntutan dari aksi gerakan dan mahasiswa ke DPR RI di Jakarta.

Dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa serta pemuda dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten OKU dan eksekutif dari Pemkab OKU.(Adv/Helman).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY